Home » , , , » Satu Juta Warga Jakarta Menunggu Realisasi Jalur Sepeda Di Jakarta ~ Koranid99

Satu Juta Warga Jakarta Menunggu Realisasi Jalur Sepeda Di Jakarta ~ Koranid99

Reporter Anonymous Pada Thursday 21 November 2013 | 01:15

Jakarta - Gerakan bersepeda ke tempat kerja di Kota Jakarta terus berkembang. Saban hari orang yang menunggang sepeda ke kantor jumlahnya semakin bertambah.

Ketua komunitas Bike To Work Toto Sugito mengungkapkan, saat ini sedikitnya ada 7 ribu orang yang aktif bersepeda ke kantor di Jakarta. “Itu yang terdaftar di kita, di luar itu bisa mencapai satu juta orang,” kata dia saat ditemui detikcom, Rabu (20/11).

Sehari-hari, ribuan pengendara sepeda bahkan harus berebut dengan pengendara sepeda motor akibat jalur khusus sepeda yang masih sangat jauh dari kata ideal. Jalur sepeda di DKI Jakarta hanya ada dua, yakni sepanjang 1,5 kilometer di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, dan 6,7 km di kawasan Kanal Banjir Timur.

Jalur yang sedikit itu pun acap kali direnggut oleh pengendara motor. “Mereka masuk ke jalur khusus sepeda, terus yang bersepeda terpaksa minggir,” ujarnya.



Selain membuat tak nyaman, aksi serobot ini juga membuat tak aman. Toto menyebutkan banyak pesepeda yang terlibat kecelakaan di jalan, hingga patah tulang bahkan meninggal. Dua pekan lalu, salah satu anggotanya ditabrak oleh sepeda motor yang berjalan melawan arah di Jalan Warung Buncit, Jakarta Selatan.

Sejak Bike To Work berdiri pada 2004, dia memprediksi jumlah pesepeda yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas sekitar 20 orang, sementara korban yang luka berat dan ringan sekitar 75 orang.

Source : Detik.com 
Share this post :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

27 November 2013 at 00:51

Testing !!

Post a Comment

Peraturan
  • Dilarang Kometar Dengan Link Aktif
  • Dilarang komentar Dengan Kata-kata Kotor
  • Saling Menghargai Sesama Peng-Komentar

 
HomePrivacy Policy | Contact MeAboutDisclaimerSitemap
Copyright © 2013. KoranID 99 - Hak Cipta Dilindungi Hukum
Re - Design By Koranid99 by KANG IQBAL99
Proudly powered by Blogger Indonesia